IMG_0030_1024x576

Bapak Sayang Kamu, Nak

Bapak Sayang Kamu, Nak

Brebes (BM FKAM) Dengan mengucap syukur alhamdulillah, kami berserta anak yatim yang kita kelola di Rumah Takhfidz Yatim dan Dhuafa di Kantor BaitulMal FKAM setiap hari Rabu dan Ahad, mendatkan undangan dari salah satu donatur Bapak H. Rismono Beserta Keluarga, untuk makan bareng dengan keluarga mereka, dirumah makan yang sudah di pesan satu hari sebelumnya.

IMG_0030_1024x576

Kecerian tergambar dari raut wajah mereka sampai-sampai salah satu dari anak yatim Adik Fitri mengatakan, “Wah pas banget Pak Hamid, kita baru pulang dari sekolahan langsung dapat rizki untuk makan bareng..“ sambil tertawa dan diaminkan teman-temanya sambil tertawa ceria.

IMG_0005_1024x576IMG_0035_1024x576

Di acara sambutan keluarga yang di wakili langsung oleh Bapak H. Rismomo mengatakan, “Hendaknya adik-adik semua itu jangan patah semangat untuk mengapai impian, walau bapak adik-adik sudah tidak ada.Coba bayangkan kehidupan Nabi Muhammad SAW, Jendral Sudirman, Bung Tomo, atau lain-lainya, ia juga dalam keadaan yatim, tetapi ia tidak patah harapan”. Itulah motivasi yang diberikan Bapak H. Rismono kepada anak-anak yatim di akhir kalimatnya ia mengatakan, “Bapak sayang kamu, nak..”

IMG_0025_1024x576

Besar harapan juga disampaikan oleh kepala cabang BaitulMal FKAM, menukil hadist Rosulullah, “Ingatlah bahwasanya kami berserta orang yang menyantuni anak yatim maka ia akan dekat dengan kami di jannah kelak, lalu ia mengoyangkan kedua jarinya”. Ia juga mengajak kepada kaum muslimin untuk senantiasa berpartisipasi memuliakan anak yatim. ( NK ).

Posted in Uncategorized and tagged .