Dakwah dan Pendidikan di Bantul

Belajar Al Qur’an di Joglo Sido Kaboel

Bantul (FKAM) Sabtu, 12 September 2015, Tim Dai SII (Study Islam Intensif) FKAM di Bantul diundang oleh Bapak Teguh Purnomo, pemilik Joglo Sido Kaboel untuk presentasi Program SII FKAM. Presentasi tersebut dihadiri lebih dari 30 orang undangan dari warga sekitar Joglo. Peserta antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Di akhir sesi disepakati untuk membuat dua kelompok belajar Al Qur’an.

Dakwah dan Pendidikan di Bantul

Pembelajaran Al Qur’an bersama Jamaah

Dakwah dan Pendidikan di Bantul

Presentasi Program Studi Islam Intensif FKAM

Untuk peserta yang belum bisa baca Al Qur’an, bersepakat belajar membaca Al Qur’an dengan Metode Tsaqifa. Pembelajaran dilaksanakan setiap Jum’at malam Sabtu pukul 20.00 sd 21.30, dengan pengampu Ustadz Mujiyanto. Sedangkan yang sudah bisa membaca Al Qur’an, dibentuklah SII FKAM yang mempelajari Tarjamah Al Qur’an Metode Al Bayan. SII FKAM dilaksanakan setiap Sabtu malam Ahad pukul 20.00 sd 21.30 dengan pengampu Ustadz Teguh Susila.

Setelah berjalan sekitar 15 pertemuan, di pertengahan Bulan Desember 2015, Alhamdulillah belajar membaca Al Qur’an dengan metode Tsaqifa sudah sampai Materi Tadarrus Al Qur’an Juz 30. Tadarus dimulai dari QS An-Naba’. Peserta merasa senang karena mereka bisa membaca Al Qur’an. Sedangkan untuk SII FKAM, pertengahan Bulan Desember 2015 sudah sampai QS Al Baqarah Ayat 37.

Anda tertarik untuk mengadakan Program Tarjamah Al Qur’an dengan Metode Al Bayan di Masjid Anda di Bantul dan sekitarnya?
Anda bisa menghubungi Kantor Baitulmal FKAM cabang Bantul di Jl Kolonel Sugiono, Soropaten RT 06 Ringinharjo, Bantul. Telp. 0851 0463 4321.


Mari salurkan donasi anda dalam Program Dakwah dan Pendidikan
Bank Syariah Mandiri No.7083865878 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM KITA

Posted in Dakwah Dan Pendidikan and tagged , , .