GEDUNG DAKWAH DAN KEMANUSIAAN DAKWAH AND CHARITY CENTER FORUM KOMUNIKASI AKTIFIS MASJID

Alhamdulillah, FKAM telah dipercaya oleh umat dalam penyaluran ZISWAH-nya melalui lambaga BaitulMal FKAM dan dirasakan manfaatnya untuk sekian banyak anak yatim, fakir, miskin, pengembangan dakwah dan daerah yang tertimpa bencana.

Semua aktivitastersebut dilakukan dari tempat yang sederhana dan terus berkembang semakin besar sesuai dengan besar dan luasnya kegiatan. Saat ini FKAM menempati kantor dari seorang dermawan yan meminjamkan salah satu rumahnya.

Sejak kelahiran, 1998, nyaris tidak pernah berhenti para aktivis FKAM terus berkarya, berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan umat. Di antaranya adalah dengan menyiapkan pendirian Sekolah Tinggi/STAIS yang akan mencetak kader-kader muslim di masa datang yang akan menjadi penerus perjuangan.

Untuk itu agar dakwah dan pelayanan kemanusiaan terus berlanjut. Maka, FKAM berencana membangun Pusat Dakwah dan Kemanusiaan (Dakwah and Charity Center/DCC) yang akan menjadi pusat bagi FKAM untuk mengorganisir dakwah, kemanusiaan dan sekaligus Sekolah Tinggi dalam satu tempat atau kawasan. Insya Allah DCC ini akan jadi Pusat Amal Kebajikan.

Kami mengajak umat Islam untuk bersama-sama berinvestasi amal. Insya Allah 1 amal akan mendapatkan 3 manfaat sekaligus yang tidak akan putus setelah kita meninggal, sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Pertama, investasi tersebut sebagai shodaqoh/wakaf jariyah.

Kedua, berbuah pahala ilmu yang bermanfaat karena dengan bershodaqoh padaDCC ini berarti akan ikut serta pula dalam investasi kegiatan tafaquh fiiddiin pada pengajian-pengajian, training-training dan perkuliahan STAIS (Sekolah Tinggi Agama Islam Surakarta).

Ketiga, investasi ini akan berbuah pahala dalam program membentuk anak sholeh yang selalu mendoakan orang tuanya. Jadi investasi shodaqoh/wakaf pada program DCC ini akan terus berbuah, bahkan setelah kita meninggalpun akan mendapatkan 3 manfaat sekaligus dan akan berlipat ganda menjadi 700 kali apabila dilakukan pada bulan penuh berkah, bulan Ramadhan.

 

PANITIA PEMBANGUNAN

 

Penasehat :

1. Prof. Dr. Sholahuddin, M.Sc.

2. Prof. Dr. Edi Suryono,SH.,MH.

3. Dr. Zain al Mubarok, M.Ag.

4. Dr. Anwar Sutoyo, M.Pd.

5. Dr. Sumardjito, Sp.B.

6. Dr. Arifin, Sp. PD.

7. Ust. Miswadi, S.PdI

8. Ust. Bambang Sukirno

9. Ust. Zen Yusuf,Lc

10. Ibu Fatonah

11. Ibu Tin Fanani

Penanggung Jawab : Rahmat Wahyudi, A.Md.

Ketua : Ust. Husein Musthofa

Qowiyuddin. S, S.Pd., M.Ag.

Sekretaris : M. Abdullah Khoir, S.PdI,M.Ag.

Suwondo, SE

Bendahara : Ust. Muhammad Anshori

Ust. Kholil, SE

Humas : Ust. Sarwono

Ust. Abdul Ghofar

Ust. Abdullah

H. Ahmad Sunaryo

Tim Teknik : Ir. Priambodo Satrio Wibowo

Ir. Sigit Suharso

Tim Legal : MS. Kalono, SH, M.Si.

Joko Hariyadi, SH

Hanif assabib Rosyid, SH

Posted in Program and tagged .