IMG_1635_800x600

Hidup Sendiri Tanpa Kedua OrangTua

HIDUP SENDIRI TANPA KEDUA ORANGTUA

Gunung Kidul (BM FKAM) Ada cerita menarik ketika Kru BaitulMal FKAM Gunung Kidul menyalurkan paket sekolah pada program SAY tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang penyelenggaraannya lebih banyak ke arah seremonial. Mengundang anak yatim untuk datang ke sebuah acara. Kali ini pentashorufan paket sekolah lebih banyak secara door to door.
Salah satu anak yatim yang didatangi bernama Deka. Informasi tentang Deka didapatkan oleh kru melalui salah satu pemilik outlet yang dititipi kotak infak.

3_600x338 7_600x338
Deka yang bernama lengkap Deka Yuliawan ini tinggal di Semanu Tengah, Semanu, Gunung Kidul tidak jauh dari kota. Kedua orang tuanya meninggal tahun 2013 lalu. Dia kini tinggal sebatang kara di rumahnya. Ajakan saudara bahkan neneknya untuk tinggal bersama tidak dijawab. Bahkan dia memilih menangis, ketika suatu ketika sedikit dipaksa neneknya untuk diajak tinggal bersama.
Menurut penuturan paman bibi yang tinggal paling dekat dengan rumahnya untuk makan sehari-hari Deka tak pasti. Kadang ikut mereka, kadang diberi oleh tetangga, kadang juga diberi oleh temannya. Mereka ingin menjamin makannya, tapi apa daya penghasilan sehari-hari mereka pun tak menentu.
Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dari amanah para donator bisa meringankan beban dan membantu Deka. Semoga Allah membalas yang lebih baik dan melipat gandakan harta para donatur, Amin.

 

Posted in Santunan Fakir Miskin and tagged , .