dakwah dan pendidikan FKAM

Gelar Belajar Baca Al-Qur’an Massal Di Kota Madiun

Madiun (FKAM) — Belajar membaca Al-Qur’an Forum Komunikasi Aktivis Masjid adalah program yang digulirkan FKAM untuk membantu kaum muslimin dan muslimah yang sudah dewasa namun belum bisa membaca Al Qur’an. Program ini sifatnya gratis. Adapun buku panduan yang dipakai adalah Tsaqifa. Read More

pelayanan kesehatan FKAM

Pengobatan Gratis Muslim Medical FKAM di Masjid Nururuhama Indramayu

Indramayu (MM FKAM) — Muslim Medical FKAM Indramayu bekerja sama dengan organisasi masyarakat yang ada di desa Lombang Juntinyuat Indramayu mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan gratis di Masjid Nururuhama (26/11/17).

pelayanan kesehatan FKAM

Tim Sukses Kegiatan Pengobatan Gratis

Sekitar 260 Pasien datang untuk memeriksakan kesehatannya. Acara rencananya dimulai pukul 09.00 hingga 14.30 WIB, namun dikarenakan banyaknya pasien, acara baru selesai pukul 16.15 WIB. Hadir pada acara tersebut para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Program Muslim Medical FKAM

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification

pelayanan kesehatan FKAM

Layanan Kesehatan Gratis Muslim Medical FKAM Terjun Kembali Bersama Mitra

Yogyakarta (MM FKAM) — Alhamdulillah kami menyelenggarakan kegiatan layanan kesehatan gratis di Masjid Al-Furqon Demangan Jogjakarta (08/1017). Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, kami dibersamai dr. Lia Ratnasari, M.Si. Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga menjelang Zhuhur. Tercatat ada 52 pasien yang memeriksakan atau mengkonsultasikan kesehatannya.

Sementara itu, Muslim Medical FKAM bekerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sleman. Kami menyelenggarakan pengobatan gratis di acara Sunday Morning Sembada. Pengobatan gratis diadakan di Lapangan Denggung Tridadi Sleman. Pada Ahad pagi yang cerah tersebut, kami dibersamai dr. Caesar Togana. Acara dimulai pukul 07.00 WIB hingga menjelang Zhuhur. Tercatat ada 60 orang yang ikut memeriksakan kesehatannya.

Muslim Medical FKAM

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification

tanggap bencana

Gelar Kegiatan Sosial Pasca Banjir di Mangkang

Semarang (SAR FKAM) — Tim SAR FKAM Semarang dengan dibantu SAR FKAM Pusat pun turun untuk memberikan bantuan dengan diadakan kegiatan sosial. Pasalnya, Kota Semarang diguyur hujan yang sangat deras selama beberapa hari. Banjir pun ada dimana-mana, salah satunya di Kecamatan Mangkang tepatnya di daerah Jl. Kauman Mangkang Wetan karena tanggul jebol. Tim SAR FKAM Semarang dengan dibantu SAR FKAM Pusat pun turun untuk memberikan bantuan (20/11/2017).

tanggap bencana

Tanggap Bencana Pasca Banjir Mangkang

Selain membersihkan lumpur dan mengembalikan tanggul yang jebol, juga membagikan nasi bungkus untuk warga korban banjir. Nasi bungkus tersebut merupakan sedekah dari Bapak Mieko, owner Warteg Bu Tia, yang beliau ini juga rutin bersinergi dengan FKAM dalam program bagi nasi untuk jamaah shalat Jumat.

tanggap bencana

Pengobatan Gratis Pasca Banjir

Selang beberapa hari kemudian, kami mengadakan kegiatan program pelayanan kesehatan gratis dan membuat acara kisah untuk anak korban banjir mangkang. Antusias warga yang mendatangi pelayanan kesehatan ini sangat luar biasa. Sebab, banyak yang mengalami gatal-gatal hingga luka yang cukup berat. Pelayanan kesehatan ini dibantu oleh Komunitas Peduli Masyarakat Semarang dan dr. Fikri dari Hilal Ahmar Semarang. Alhamdulilah, acara berjalan cukup lancar, walaupun di akhir acara hujan turun cukup deras hingga waspada tanggul jebol lagi.

Jazakumullah khoiron katsiro kepada para relawan dan para donatur atas partisipasinya. Semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah kepada kita semua. Aamiin.

Program Tanggap Bencana

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification

Mitra Kami

muslim medical fkam

Muslim Medical FKAM Indramayu

Indramayu (MM FKAM) — Tim Muslim Medical Indramayu kembali menyelenggarakan acara pelayanan pengobatan gratis. Acara diadakan di mushola Al-Awwabin Bugel Patrol bersama dr. H. Syahid Yamani  dari pukul 08.30 hingga 13.30 WIB (19/11/2017).

Alhamdulillah acara yang bekerja sama dengan pengurus musholla Al-Awwabin, Pemerintah Desa, dan Polsek Patrol berjalan dengan lancar. Tercatat ada sebanyak 234 pasien terlayani.

Program Muslim Medical FKAM

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification