pedui banjir bima

Donasi Anda Ringankan Derita Banjir Bima

Banyak bencana yang terjadi di negara kita khususnya Indonesia, ya Indonesia negara yang mempunyai segudang kekayaan aneka ragam kebutuhan manusia yang tak ternilai harganya.

Tapi miris jika kita mendengar kota kecil yang jauh dari Ibukota kita Jakarta, ya Kota Bima yang beberapa hari terakhir terusik ketenanganya akibat banjir dasyat yang menimpa warga kota tersebut.

Hampir 90% lebih Kota Bima terendam air, tak kurang dari 5 kecamatan kondisinya hancur porak porandan. Tak hanya itu banjir juga melumpuhkan infrastruktur lainya, mulai dari kamtor pemerintahan dan sekolahan juga akses jembatan yang putus akibat dasyatnya banjir bandang 21 Desember 2016.

pedui banjir bima

Infrastruktur Bangunan Kota Bima Rusak

pedui banjir bima

Banjir Bima Merendam 5 Kecamatan

Namun seolah masyarakat di luar Kota Bima diam tak mendengar jeritan sakit perut karena mereka menahan lapar…ya lapar teman teman. Bahkan media hanya menyorot secuil kondisi Kota Bima yang terkena dampak bencana, kalau kita mau melihat secara langsung sungguh hati kita akan luruh melihat kondisi yang mengenaskan yang mereka alami selama ini pasca bencana terjadi.

Apakah pemerintah tidak mampu? Tidak ya kawan, pemerintah juga sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu. Tapi apa daya pemerintah kabupaten Kota Bima dan jajarannya tak luput dari amukan dasyat banjir bandang, apalagi 2 hari setelahnya banjir susulan sungguh hebat dan meluluh lantakan kantor-kantor yang ada.

Kini mereka kehilangan tempat tinggal…kini mereka kehilangan mata pencaharian…kini mereka mengadu kehadirat Rabbi Ilahi memohon belas kasihan yang mendengar untuk membantu.

Saat ini memang sudah ada bantuan yang masuk, tetapi itu masih minim dan kebutuhan utama sulit terpenuhi diantaranya adalah makan untuk sehari hari nya.

Hingga saat ini setidaknya tercatat ada 5 Kecamatan terdampak Banjir :
1. Kecamatan Empunda
2. Kecamatan Rasanae Timur
3. Kecamatan Asa Kota
4. Kecamatan Raba
5. Kecamatan Rasanae Barat

Di kelurahan Pena To’I kecamatan Empunda saja terdapat 1.126 KK yang terdampak.
Korban JIwa :
– Luka Berat 2
– Luka Ringan 22
Material :
– Rumah Rusak Berat 593
– Rumah Rusak Sedang 2.400
– Rumah Rusak Ringan 16.22
Fasilitas :
– Perkantoran 10
– Rumah sakit 1
– Puskesmas 1
– Kantor lurah 8
– Masjid 6
– Musholla 12
– Jembatan 2

Lokasi Posko SAR FKAM Jl. Durian Rt 04/02 Musholla Al Anwar Kelurahan Rabangodu Utara Belakang Pasar Raba Kota Bima.

Kini permasalahan tidak berhenti disitu ujian tidak cukup sampai disitu, Allah SWT telah menunjukan kuasanya kepada hambanya dengan ditambah adanya gempa bumi yang mengguncang Sumba Barat Daya NTT Jumat, 30 Desember 2016 yang juga terasa sampai Kota Bima, Sumbawa NTB juga Bali. Lagi lagi ada korban jiwa Yang meninggal, semoga Allah SWT memberikan kesabaran yang lebih juga dipermudah para donatur untuk meringankan beban saudara kita di Kota Bima.


Mari ulurkan donasi anda via Bank Syariah Mandiri No.7002074286 (Rekening Tanggap Bencana) a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.

Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000
Mohon notifikasi transfer dana dengan memberikan kode unik dibelakang nilai transfer, Rp.800 .-

Contoh : Sumbangan dana peduli Bima Rp. 1.000.800.-
DONASI ANDA, RINGANKAN DERITA MEREKA !

Info dari Kak Faris Komandan SAR Bima
Posko Tanggap Bencana Banjir Bima – SAR FKAM
Jl Pasar Raba, Rabangodu Utara, Kec Raba, Bima

Posted in Tanggap Bencana Alam and tagged , .