Dhuafa Smart

Mesin Penggiling Singkong untuk Peserta Dhuafa Smart

Bantul (FKAM) Tim Pendayagunaan DPD FKAM Bantul menyerahkan bantuan modal untuk peserta program dhuafa Smart BM FKAM. Bantuan diberikan kepada Mas Epa, bapak muda yang aktif di masjid dekat rumahnya. Rumahnya terletak di Jetak, Soropaten, Ringinharjo, Bantul.

Dia tinggal di rumah yang sederhana bersama ibu, istri dan 2 orang anaknya yang salah satunya masih bayi. Di rumah tersebut, ibunya menjalankan usaha kecil berupa produksi emping telo (singkong). Dikarenakan keterbatasan tenaga (ibunya sendiri) dan keterbatasan modal, maka hasilnya sangat minim. Untuk itu, Epa berkeinginan membantu ibunya mengembangkan usaha tersebut dengan mengikuti Program Dhuafa Smart dari BaitulMal FKAM. Dia yakin bahwa usaha ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan, karena permintaan pasar yang masih terbuka luas.

Bantuan yang diberikan kepada Mas Epa berupa peralatan produksi emping telo yang terdiri dari: 1 set mesin penggiling singkong, 1 set kompor gas, 1 buah panci, 3 buah tabung gas, 1 alat pengepres plastik, 2 buah terpal untuk menjemur. Bantuan diterima langsung oleh yang bersangkutan di samping rumahnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Baitulmal FKAM Cabang Bantul yang telah memberikan bantuan modal usaha produksi emping telo. Bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas usaha ini dan semoga bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur BaitulMal FKAM yang telah mempercayakan sebagian hartanya kepada kami. Sehingga 6 program BaitulMal FKAM bisa berjalan dengan baik, yang salah satunya adalah Program Dhuafa Smart ini. Semoga Allah menambah barokah rizki kita yang tersisa. Aamiin.

Baitulmal FKAM Bantul


Mari salurkan donasi anda dalam Program Dhuafa Smart
Bank Syariah Mandiri No.7048694262 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Posted in Santunan Fakir Miskin and tagged , .