prodin fkam 6

Prodin 2016: Sebuah Cerita dari Dai Klaten

(Senin, 06 Juni 2016) Suasana lengang di kompleks Akademi Al-Qur’an FKAM belum bisa akrab dengan kami. Kampus yang biasanya dijejali 22 mahasantri itu sepi menyisakan kami ber-4. Semua teman seperjuangan kami sedang mengemban tugas di tanah rantau tempat mereka berdakwah.

Puasa hari pertama tak membuat semangat kami surut. Kami ber-4 diamanahi wilayah Klaten sebagai medan dakwah. Terkhusus di Desa Kranggan, Polanharjo, tempat dimana AAQ FKAM berada. Untuk itu selepas sholat Subuh dan tilawah kami berempat ditemani pembibing kami, Mas Wisnu menyusun strategi agar dakwah yang dilakukan bisa efektif di musholla al-Mabrur.

Tinggalnya kami berempat di kandang, tak lalu menyebabkan kami berputus asa. Karena kami sadar, ibarat permainan bola, seapik apapun striker, playmaker dan sayap kanan kiri, jika pertahanan dan kipernya tidak handal, maka akan kesusahan juga. Oleh karenanya kami namakan grup dakwah kami ini “Garda Belakang”. Grup yang beranggotakan 4 orang; Jundu Rahman, Rouful Hakim Wimbo, Yogi Imam Nugroho, dan Muhammad nazar ini berkomitmen untuk melakukan yang terbaik untuk diri kami, perjuanga dakwah ini, AAQ FKAM, dan masyarakat sekitar.

Dalam briefing, kami bersepakat untuk selalu menjaga semangat kebersamaan dan semangat dakwah. Bukan hanya dakwah kepada masyarakat, namun kepada diri dan lingkungan juga kami laksanakan. Menurut data sementara, Ada 4 masjid yang akan kami hadiri selama bulan Ramadhan. Data lapangannya akan muncul nanti sore, setelah kami berangkat menjelajahi medan dakwah kami. Bagaimana kelanjutan kisah dakwah “Garda Belakang”? Nantikan kelanjutannya.

#Prodin2016
#AAQFKAM

****

Di momen penuh berkah ini kami ingin mengajak muhsinin sekalian untuk bersama-sama berbagi dan berebut fadhilah Ramadhan.

Salurkan zakat, infaq, sedekah, wakaf dan hibah anda untuk Program Dakwah Islam Nusantara FKAM.
Bank Syariah Mandiri No rek. 7083865878 a.n. Yayasan BaitulMal FKAM.
Untuk mempermudah penyaluran agar tidak tercampur dengan program lain, mohon menambahkan nominal Rp.400 (empat ratus rupiah). Konfirmasi transfer 0857-2516-7000 (contoh : Abdullah_Jakarta_Rp. 1.000.400_PRODIN).

Kami mengucapkan jazakumullah khoiron katsiiroo bagi para donatur yang ikut berpartisipasi dalam program ini, silahkan di share ke kerabat dan teman. Semoga jadi ladang pahala di bulan yang penuh berkah ini.Aamiin

Posted in Uncategorized and tagged , .