Berbagi Qurban 1436 H di Sukoharjo

Program Berbagi Qurban1436 H di Sukoharjo

Sukoharjo (BM FKAM) Di tengah kesibukan menyelesaikan Program Santunan Anak Yatim Paket Sekolah 2015 dan Dropping Air Bersih, BaitulMal FKAM Sukoharjo menggelar program Berbagi Qurban daerah terpencil, tepatnya di desa Gesik Rt 01/10, Song Banyu, Girisubo, Gunung Kidul pada Jum’at (26/9).

Desa Gesik adalah salah satu daerah paling ujung timur Gunung Kidul berbatasan dengan Wonogiri dan merupakan desa terpencil yang dihuni 107 Kepala Keluarga dengan taraf kehidupan sangat minim, apalagi saat kemarau panjang seperti kali ini. Lahan pertanian mereka hanya cocok untuk menanam singkong, jagung dan kacang yang hanya dapat dipanen sekali dalam setahun. Barulah jika hujan turun tanah pertanian mereka dapat ditanami padi, demikian jelas Bapak Maryono, salah satu warga Desa Gesik Girisubo. Karenanya, Wajar jika Idul Adha 1436 H ini mereka dalam kondisi paceklik, karena kemarau panjang.

Berbagi Qurban 1436 H di Sukoharjo

6 Ekor Kambing Untuk Qurban

Berbagi Qurban 1436 H di Sukoharjo

1 Ekor Sapi Untuk Qurban

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak yang mau melihat dan membantu kami di sini”, kata Pak Maryono. Berbagi Qurban daerah terpencil BaitulMal FKAM saat itu diamanahi 1 sapi dan 6 kambing kemudian mendistribusikan dan membagikannya kepada 107 kepala keluarga di desa tersebut dan desa lainnya. Kehadiran BaitulMal FKAM disambut gembira semua warga.

Berbagi Qurban 1436 H di Sukoharjo

Semangat Warga Sukseskan Berbagi Qurban

Berbagi Qurban 1436 H di Sukoharjo

Mas Hanif Sembelih Hewan Qurban

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari BaitulMal FKAM Sukoharjo mengucapkan terimakasih, jazakumullah khairan kepada Mas Nova, Ibu Marini, Ibu Hermiyati dan yang lainnya yang telah mengamanahkan hewan qurbannya untuk didistribusikan kepada yang sangat membutuhkannya. (Ms Hanif)

BaitulMal FKAM Sukoharjo
Jalan Lettu Ismail RT.3/8 Jetis, Sukoharjo

Posted in Dakwah Dan Pendidikan and tagged , , .