Dakwah Dan Pendidikan

Selain merupakan kewajiban syar’i, dakwah juga merupakan kebutuhan masyarakat. Karena dengan dakwah, masyarakat mampu memahami nilai-nilai ajaran Islam melalui sentuhan lembut para da’i yang bijak, para penunjuk jalan yang tegar, dan para mubaligh yang sabar sehingga mampu mengaplikasikan ajaran mulia tersebut. Dakwah merupakan muara segala kebaikan, benteng penangkal siksa, dan sarana menghantarkan doa para hamba kepada Rabbnya.

BaitulMal FKAM ikut ambil bagian dalam pengembangan dakwah Islam ini melalui program:

  1. PDM (Praktek Dakwah Masyarakat), dengan pengiriman da’i diprioritaskan ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan, seperti daerah terpencil dan daerah bencana yang sangat membutuhkan dukungan moril dan sentuhan-sentuhan dakwah, tidak sekadar kebutuhan materi saja.
  2. Santunan da’i, meliputi kafalah da’i dan santunan keluarga da’i.
  3. Pembelajaran Al-Qur’an, meliputi kegiatan belajar tarjamah Al Qur’an dengan metode Al Bayan, tahsin, dan baca tulis Al-Qur’an.
  4. Penyelenggaraan kajian, meliputi kegiatan-kegiatan seminar, tabligh akbar, dan bedah buku.
  5. Pengembangan dakwah dan pendidikan, melalui pelatihan da’i, pembuatan materi dakwah, penyebaran buku Islam, serta pendidikan da’i dan imam masjid di Akademi Al Qur’an FKAM Klaten.

Baitulmal FKAM merupakan lembaga nirlaba yang resmi dan legal, serta telah mendapatkan pengukuhan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor DJ.III/392 Tahun 2016 sebagai Lembaga Amil Zakat.

Kami mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama mewujudkan penyelenggaraan kegiatan dakwah dan pendidikan Islam, dengan penuh semangat kebersamaan berbagi dan peduli sesama.

Follow Us:
Instagram: @baitulmal_fkam
Facebook: @baitulmalfkam
Twitter: @baitulmalfkam

Berminat dengan Program Dakwah Pendidikan

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *