Dhuafa Smart (Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat)

Kemiskinan begitu lekat dengan kepapaan, ketidakberdayaan dan kelemahan. Dan kemiskinan masih menjadi masalah utama bangsa ini. Kita harus meyakini bahwa persoalan kemiskinan itu bisa diminimalisir. Tidak hanya sekedar tekad yang kuat, namun diperlukan pula sinergi dan kerja sama  seluruh komponen bangsa untuk mengatasinya.

Meminimalisasi kemiskinan bukan hanya tugas pemerintah atau lembaga amil zakat saja, namun hal ini menjadi tugas bersama kita semua sebagai komponen bangsa.

Program Dhuafa Smart adalah Program pemberdayaan masyarakat yang bersifat transparan, selektif, kreatif dan produktif. Tujuannya menjadikan kaum dhuafa lebih sejahtera, mandiri dan bermartabat. Selain itu juga untyuk memastikan dana yang dihimpun Baitulmal FKAM dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan berdampak nyata, bukan sekedar tersampaikan kepada mustahik saja.

Potensi penghimpunan zakat infaq dan shadaqah (ZIS) yang dimiliki kaum muslimin di Indonesia sangatlah besar. Dana ZIS yang terhimpun di Baitulmal FKAM dikelola dengan baik, transparan, dan akuntabel. Sehingga program Dhuafa Smart ini bisa menjadi solusi alternatif dalam pengentasan kemiskinan, memberdayakan dan membangun serta meningkatkan kualitas umat.

Program Dhuafa Smart adalah Program pemberdayaan kaum dhuafa yang mengintegrasikan aspek spiritual, sosial, entrepreneur dan ekonomi produktif yang pendanaan utamanya bersumber dari donasi masyarakat baik berupa zakat infaq maupun sedekah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kemandirian dan martabat kehidupan kaum dhuafa. Tujuan yang lainnya adalah membangun kesadaran masyarakat untuk peduli sesama, terkhusus terhadap kaum dhuafa yang tentu saja sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian para muzakki dan muhsinin.

Program Dhuafa SMART ini meliputi:
1. Penggalian potensi dan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan
2. Pengadaan training motivasi dan mengubah mindset
3. Bantuan modal usaha serta sarana dan prasarannya
4. Pembinaan dan pemberian bimbingan rutin

Baitulmal FKAM merupakan lembaga nirlaba yang resmi dan legal, serta telah mendapatkan pengukuhan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor DJ.III/392 Tahun 2016 sebagai Lembaga Amil Zakat.

Kami mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian kaum dhuafa, dengan penuh semangat kebersamaan berbagi dan peduli sesama.

Follow Us:
Instagram: @baitulmal_fkam
Facebook: @baitulmalfkam
Twitter: @baitulmalfkam

Berminat dengan Program Dhuafa Smart:

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *