Muslim Medical FKAM

Kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat mahal. Ketika seseorang sakit, maka semua harta rela dikorbankan asalkan ia dapat kembali sehat. Jika ia mampu, bisa saja ia menempuh pengobatan yang mahal. Akan tetapi, ternyata masih banyak dijumpai fakir miskin yang tisak bisa berobat karena mahalnya biaya pengobatan.

Mengingat kondisi demikian, BaitulMal FKAM tergerak untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara umum. Program ini meliputi:

  1. Pengobatan gratis, bertujuan untuk memberikan pelayanan pengobatan secara gratis, terutama bagi fakir miskin.
  2. Khitanan masal, bertujuan membantu masyarakat dalam menghidupkan sunnah Rasulullah Saw yakni khitan, yang ditujukan bagi mereka yang berminat dan diutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu.
  3. Taman gizi balita, bertujuan memberikan suplemen gizi untuk balita bagi masyarakat yang kurang mampu karena mengingat biaya hidup yang semakin mahal.
  4. Ambulan gratis, bertujuan untuk memberikan pelayanan mobil ambulan bagi masyarakat kurang mampu.
  5. Santunan persalinan, bertujuan untuk meringankan biaya persalinan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baitulmal FKAM merupakan lembaga nirlaba yang resmi dan legal, serta telah mendapatkan pengukuhan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor DJ.III/392 Tahun 2016 sebagai Lembaga Amil Zakat.

Kami mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama mewujudkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan masyarakat, dengan penuh semangat kebersamaan berbagi dan peduli sesama.

Klik: Muslim Medical FKAM, untuk info update kegiatan di berbagai daerah.

Follow Us:
Instagram: @baitulmal_fkam
Facebook: @baitulmalfkam
Twitter: @baitulmalfkam

Berminat dengan Program Muslim Medical FKAM:

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *