santunan fakir miskin baitulmal fkam

Keluarga Subandi, Tegar Dalam Keterbatasan

Ngawi (BM FKAM) Bapak Subandi adalah salah satu kepala keluarga miskin yang tinggal di Dusun Dema’an Dengok Padangan Bojonegoro. Di rumahnya yang sederhana, beliau tinggal bersama seorang istri dan lima orang anaknya. Namun, dua dari lima orang anak beliau terkena tumor ganas yang masing-masing menyerang di bahu dan di perut.

Sehingga, pada tanggal 9 Juni 2017 BaitulMal FKAM Ngawi bersilaturrahmi ke rumah Bapak Subandi. Dalam kesempatan ini, BaitulMal FKAM Ngawi pun menyalurkan bantuan kesehatan kepada keluarga beliau.

Di waktu yang sama, BaitulMal FKAM Ngawi juga menyalurkan bantuan untuk fakir miskin di Ngraho Bojonegoro. Bantuan diberikan kepada sebuah keluarga kecil yang terdiri dari suami, istri, dan satu anak.

Dalam keluarga tersebut, yang berstatuskan sebagai istri adalah Ibu Yati. Namun, beliau harus berjuang sendirian memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sebab, suaminya sudah lama terkena stroke sehingga menjadikannya tidak bisa bekerja. Profesi Ibu Yati ini adalah pembantu rumah tangga.

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification

muslim medical fkam

Hikmah Pengobatan Di Matesih

Karangayar (MM FKAM) Suasana duka masih menyelimuti Pondok Pesantren BMQ Matesih. Lantaran baru saja mereka ditinggal salah satu santrinya menghadap Illahi. Konon meninggalnya karena penyakit yang belum pernah ada atau terjadi di Indonesia. Sehingga, peristiwa ini termasuk merupakan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Kemudian, suasana agak terhibur dengan adanya pelayanan pengobatan gratis yang diadakan oleh Muslim Medical FKAM Karanganyar. Pada kesempatan tersebut, tim MM FKAM Karanganyar bersinergi dengan tim-tim kesehatan yang berkompeten dengan kejadian tersebut. Di antaranya: Tim dari Puskesmas Matesih, tim peneliti dari Yogyakarta, dan tim dari Kementrian Kesehatan dari Semarang.

Hikmah dari pengobatan kali ini adalah, masyarakat yang tadinya berpikir negatif terhadap Pondok dengan meninggal salah satu santrinya menjadi berkurang. Dan bahkan, mereka mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan MM FKAM Karanganyar. Sebanyak kurang lebih seratus pasien ikut serta pada acara tersebut.

Acara dihadiri oleh Bapak Kades, Kepala Puskesmas Matesih, Polsek Matesih, dan para tokoh masyarakat setempat. Mereka sangat senang dengan kegiatan MM FKAM Karanganyar ini, dan diharapkan bisa bekerja sama dalam menangani penyakit yang menimpa salah satu santri Pondok Pesantren BMQ.

Follow & Like Us:
Facebook Page: Baitulmal FKAM
Instagram: @baitulmal_fkam
Twitter: @baitulmalfkam

muslim medical fkam indramayu

Muslim Medical FKAM di Desa Pentil

Indramayu (MM FKAM) Ahad 16 juli 2017, tim Muslim Medical (MM) FKAM Indramayu kembali menghelat pengobatan gratis di Desa Pentil Kecamatan Bongas. Ini merupakan hasil kerjasama MM FKAM Indramayu dengan masyarakat sekitar. Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi terhadap acara tersebut, terbukti ada 160 orang yang datang untuk berobat.

Bagi masyarakat yang berminat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pelayanan pengobatan gratis ini, silahkan menghubungi kantor BaitulMal FKAM Cabang Indramayu di Jl. By Pass Kiajaran Wetan (samping Masjid Hidayatul Muttaqin) Lohbener Indramayu. Telp: 087727922822, 087728807770. Partisipasi bisa berupa dana, menjadi tenaga medis, ataupun yang lainnya.

Follow & Like Us:
Facebook Page: Baitulmal FKAM
Instagram: @baitulmal_fkam
Twitter: @baitulmalfkam

Dek Bella layanan kesehatan

Dek Bella Divonis Menderita Kelainan Jantung

Sukoharjo (BM FKAM) Dek Bella Saputri adalah anak dari pasangan Ibu Dwi dan Bapak Sutarno, tinggal di  Krajan Weru Sukoharjo. Dek Bella lahir di RSUD Sukoharjo dengan jalan dipacu. Pada saat berusia satu setengah bulan, Dek Bella mengalami sesak nafas. Orang tuanya menganggap cuma flu pilek biasa. Namun, setelah dua hari tak kunjung membaik, dibawa lah Dek Bella ke bidan terdekat. Dari bidan, Dek Bella dirujuk ke RSUD Sukoharjo.

Di RSUD Sukoharjo Dek Bella dirawat selama 6 hari, kemudian dirujuk ke RSDM Jebres. Namun di RSDM Jebres ini, Dek Bella divonis menderita kelainan jantung, dan dianjurkan untuk dirujuk ke RSCM atau RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Bapak Sutarno berharap, ada pihak yang bersedia membantunya. Mengingat penghasilannya yang tidak menentu, serta masih punya tunggakan hutang di RSUD Sukoharjo untuk kelahiran anaknya tersebut. Bantuan yang dibutuhkan berupa biaya transport ke Jakarta, penginapan, kontrol bolak-baliknya, serta makan sehari-hari.

Alhamdulillah, 12 Maret 2017, Mobil SMART BM FKAM bisa mengantarkan Dek Bella ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta. Berangkat dari rumahnya pukul 08.00 WIB sampai tujuan pukul 22.30 WIB. Keberangkatan Dek Bella ditangisi saudara dan tetangganya. Mereka berdoa semoga diberi kelancaran serta kesehatan pasca operasi jantung nantinya.

Semoga Allah Ta’ala memberikan balasan kebaikan kepada segenap pihak yang turut membantunya, dan terkabul doa untuk kesembuhan Dek Bella. Aamiin.


Rekening Kesehatan
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan Baitulmal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Ke: 0857-2516-7000

Baitulmal FKAM Pusat
Jl. Slamet Riyadi Gang Bakung No.287, Purwonegaran, Laweyan, Kota Surakarta. HP. 0851-0498-1234
Call Center : 0271-726 248
www.baitulmalfkam.com

Santunan Kesehatan

Tali Asih untuk Aktivis di Kulon Progo

KulonProgo (FKAM) Ini salah satu wajah relawan Forum Komunikasi Aktivis Masjid, seorang remaja yang selalu menyibukan hari-harinya dengan berbagai kegiatan sosial dan dakwah di Wilayah Jogja pada umumnya dan Kulon Progo pada kususnya. Muhammad Fathoni nama lengkap dari sosok aktivis ini yang menjadi relawan penempel Mading Aktivis FKAM.

Pada awal Bulan Maret 2016 Malam Ahad tepatnya, sepulang acara pengajian rutin,  mengalami kecelakaan dan harus menjalani operasi dikarenakan salah satu jarinya patah. Ponselnya pun turut hilang bersamaan dengan terjadinya kecelakaan. Semoga Alloh memberikan kesabaran dan keistiqomahan kepada saudara kita, sehingga beliau bisa segera sehat kembali dan menjalankan aktivitas dakwahnya seperti hari sebelumnya.

Baitulmal FKAM Kulon Progo


Mari salurkan donasi anda dalam Program Kesehatan
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan BaitulMal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Muslim Medical FKAM

Muslim Medical FKAM On The Road di Sukoharjo

Sukoharjo (MM FKAM) Mengawali kegiatan di Tahun 2016 FKAM DPD Sukoharjo dan BaitulMal FKAM Sukoharjo melakukan baksos dalam bentuk pelayanan kesehatan, yaitu pengobatan gratis di Wilayah Sukoharjo.

Pengobatan gratis diawali di Dk. Kesongo, Tegalmade, Mojolaban kemudian di Masjid Al Ikhlas komplek KUA Mojolaban, dilakukan secara rutin tiap Hari Jum’at jam 16.00-17.30 WIB. Jumlah pasien pun banyak dan masyarakat antusias.

Muslim Medical FKAM

Pengobatan Gratis di Kantor Baitulmal FKAM

Muslim Medical FKAM

Pengobatan Gratis di Masjid Al Ikhlas Mojolaban

Di Bulan Februari tempat pengobatan bertambah 1 titik di kantor Baitulmal FKAM Sukoharjo yang beralamatkan di Jl. Slamet Riyadi No.51 Joho, depan Kantor Damkar Sukoharjo,  pengobatan dilakukan tiap Hari Jum at jam 16.00-18.00 WIB. “Ya, alhamdulillah mas, zaman sekarang masih ada yang peduli dengan masyarakat kecil dengan pengobatan gratis”. Ungkap salah seorang warga tetangga Kantor BaitulMal FKAM Sukoharjo pada petugas.

Jazakumullah, terimakasih pada donatur dan semua pihak yang telah membantu berjalannya pengobatan rutin gratis ini. Semoga menjadi kebaikan kita dan bermanfaat untuk umat. Bersyukur Peduli Sesama.

Baitulmal FKAM Sukoharjo
Info : 0856 4743 4240


Mari salurkan donasi anda dalam Program Muslim Medical FKAM
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan BaitulMal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Muslim Medical FKAM

Muslim Medical FKAM On The Road di Bantul

Bantul (MM FKAM) Selama Februari 2016, Muslim Medical FKAM Bantul melaksanakan Pengobatan Gratis sebanyak 3 kali, 2 kali dikantor Baitulmal FKAM Cabang Bantul dan sekali di Masjid An-Nur, Balong, Timbulharjo, Sewon Bantul.

Muslim Medical FKAM

Pengobatan Gratis di Masjid Annur

Muslim Medical FKAM

Pengobatan Gratis di Kantor BM FKAM Bantul

Pengobatan gratis di Kantor BMFKAM Cabang Bantul dilaksanakan pada hari Jum’at pekan ke 2 bersama Dokter Wiwit dan Jum’at pekan ke 4 bersama Dokter Damarjati Hening Pradipta. Masyarakat sekitar kantor sangat antusias untuk mengikuti acara ini, terbukti adanya peningkatan jumlah pasien dari bulan sebelumnya yang kurang dari 10 pasien, di bulan Februari ini sudah mencapai 18 pasien.

Pada Jum’at pekan ke 3 pada Tanggal 19 Februari 2016, Tim Relawan MM FKAM Bantul melaksanakan pengobatan Gratis di Masid Annur, Balong Timbulharjo, Sewon Bantu. Acara dimulai pukul 15.45 sampai dengan 17.45. Alhamdulillah, selama 2 jam pasien yang berobat mencapai 66 orang pasien. Para pasien merupakan Jama’ah Masjid Annur, Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Kami Mengicapkan jazakumullah kepada semua pihak yang mendukung kegiatan MM FKAM Bantul, sehingga bisa berjalan dengan lancar. Semoga apa yang kita lakukan diterima oleh Allahsebagai amal sholih kita. Aamiin.

Baitulmal FKAM Bantul


Mari salurkan donasi anda dalam Program Muslim Medical FKAM
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Muslim Medical FKAM di Brebes

Muslim Medical FKAM di Brebes

Brebes (MM FKAM) Alhamdulillah Team Muslim Medical FKAM di Brebes pada Desember 2015 mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan/pengobatan gratis di Kantor BaitulMal FKAM Brebes berjalan dengan lancar.

Antusiasme warga untuk memeriksakan kesehatan serta konsultasi kesehatan membuat tim MM FKAM sedikit kewalahan dalam pelayanan. Tercatat selama Bulan Desember 2015 melayani + 300 pasien yang terdiri dari pasien baru dan pasien lama merutinkan kontrol kesehatannya di Klinik Muslim Medical BaitulMal FKAM Brebes. Salah satu sebabnya adalah pelayanan Dokter yang masih muda dan supel (dr. Alfi dan dr. Rina). Masyarakat merasa nyaman dan tidak canggung ketika mengutarakan keluhan yang dirasakan.

Muslim Medical FKAM di Brebes

dr. Alfi di Klinik MUslim Medical FKAM Brebes

Muslim Medical FKAM di Brebes

dr. Rina di Klinik MUslim Medical FKAM Brebes

Salah satu pasien yang datang adalah Bapak Taufik. Beliau terkena ari panas di sebagian tubuhnya. Alhamdulillah tim bisa menangani dengan baik. Di sela-sela pengobatan ia menuturkan “Aku terus terang ngucapnya terima kasih sing akeh, terus aku merasa salut maring njenegan kabeh bisa solid kaya kiye, mudah-mudahan barokah kabeh ya pada.”

Kami atas nama Kepala Cabang BaitulMal FKAM Brebes mengucapkan jazaakmullah khaera jazaa kepada seluruh donatur BaitulMal FKAM, yang telah ikut andil dalam program-program yang kami gulirkan. Mudah-mudahan Allah memudahkan segala urusannya, serta dilapangkan rizkinya, dan semoga menjadi amal jariyah dan amal istimewa kelak. ( NK )

BaitulMal FKAM Brebes
Jl. KH. Akhmad Dahlan No. 81 Rt. 02/06 Pasarbatang Brebes Depan Musholla Darussalam. CP : 085742794703.


Mari salurkan donasi anda dalam Program Mulim Medical FKAM
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM KITA

DSCF0694_1067x800

Muslim Medical FKAM di Jogja

Jogja (MM FKAM) Selama Bulan November 2015, Tim Muslim Medical FKAM di Jogja telah melaksanakan pengobatan gratis selama 10 kali. Yang cukup menarik perhatian warga adalah ketika pengobatan diselenggarakan di kantor FKAM Jogja di Dukuh MJ I/1586 RT 80/17 Jogjakarta, tercatatada 22 orang warga yang menjadi pasien.

Muslim Medical FKAM di Jogja

Muslim Medical FKAM di Jogja

Muslim Medical FKAM di Jogja

Muslim Medical FKAM di Jogja

Harapan kami pengobatan gratis ini bisa membantu meringankan kehidupan masyarakat sekitar Jogja. Tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan kepada segala pihak yang mendukung aktivitas Muslim Medical FKAM.

BaitulMal FKAM Jogja
Dukuh MJ I/1586 RT 80/17 Jogjakarta. CP: 083840100600


Mari salurkan donasi anda Program Kesehatan
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM KITA

Pengobatan Gratis di Masjid Annur Bantul

Bantul (MM FKAM) Ahad, 29 November 2015, Tim Muslim Medical FKAM mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Sanden. Tepatnya di Masjid Annur, Ngentak, Sanden, Bantul. Acara di mulai pukul  09.00 dan selesai pukul 11.30 wib.

muslim medical fkam di bantul

Pengobatan Gratis di Masjid An Nur

muslim medical fkam di bantul

Pengobatan Gratis di Masjid An Nur

Jama’ah  Masjid Annur  menyambut baik acara tersebut. Hal ini terlihat dari jumlah pasien yang hadir mencapai 100 orang. Melalui pengurus takmir Masjid Annur, Jama’ah Masjid mengucapkan terima kasih kepada tim Muslim Medikal FKAM cabang Bantul yang telah mengadakan acara pengobatan gratis di masjid. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjaga kesehatan Jama’ah masjid Annur. Harapannya, ketika kesehatan jama’ah masjid terjaga, jama’ah sholat 5 waktu bisa lebih banyak. Sehingga Masjid Annur jadi lebih semarak dan lebih Makmur dari yang sebelumnya.

muslim medical fkam di bantul

Pengobatan Gratis di Masjid An Nur

Dari tim Muslim Medikal FKAM mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Takmir Masjid Annur, yang telah bekerjasama dengan baik dengan kami, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur BaitulMal FKAM. Dengan dana dari para donatur, pengobatan gratis dapat dilaksanakan. Semoga, apa yang kita laksanakan bersama, diterima oleh Allah SWT sebagai amal sholih dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin.


Mari salurkan donasi anda Program Kesehatan
Bank Syariah Mandiri No.7083865711 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM KITA