santunan bencana

Tanah Longsor yang Masih Menyisakan Duka

Ponorogo (BM FKAM) Saat itu, Selasa 20 Juni 2017, cuaca di pagi hari di daerah Ponorogo dan sekitarnya sangat cerah. Di berbagai daerah tampak warga begitu gembira. Sebab, hari raya Idul Fitri 1438 H datang.

Namun, kebahagiaan tidak begitu dirasakan oleh warga Banaran Pulung. Tanah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu, masih menyisakan duka yang mendalam.

Dan guna meringankan beban warga Banaran Pulung, BM FKAM Ponorogo kembali menyalurkan bantuan logistik. Bantuan diserahkan kepada Ketua RT dan sesepuh warga setempat. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification

santunan fakir miskin baitulmal fkam

Keluarga Subandi, Tegar Dalam Keterbatasan

Ngawi (BM FKAM) Bapak Subandi adalah salah satu kepala keluarga miskin yang tinggal di Dusun Dema’an Dengok Padangan Bojonegoro. Di rumahnya yang sederhana, beliau tinggal bersama seorang istri dan lima orang anaknya. Namun, dua dari lima orang anak beliau terkena tumor ganas yang masing-masing menyerang di bahu dan di perut.

Sehingga, pada tanggal 9 Juni 2017 BaitulMal FKAM Ngawi bersilaturrahmi ke rumah Bapak Subandi. Dalam kesempatan ini, BaitulMal FKAM Ngawi pun menyalurkan bantuan kesehatan kepada keluarga beliau.

Di waktu yang sama, BaitulMal FKAM Ngawi juga menyalurkan bantuan untuk fakir miskin di Ngraho Bojonegoro. Bantuan diberikan kepada sebuah keluarga kecil yang terdiri dari suami, istri, dan satu anak.

Dalam keluarga tersebut, yang berstatuskan sebagai istri adalah Ibu Yati. Namun, beliau harus berjuang sendirian memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sebab, suaminya sudah lama terkena stroke sehingga menjadikannya tidak bisa bekerja. Profesi Ibu Yati ini adalah pembantu rumah tangga.

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification

dhuafa smart baitulmal fKAM

Usaha Binaan Susu Kedelai Ibu Aisyah

Kulon Progo (BM FKAM) Semua makhluk sudah ditentukan berapa besar rezekinya. Apakah rezekinya banyak atau sedikit, hanya Allah saja yang tahu. Kita sebagai hamba-Nya, hanya berkewajiban untuk mencarinya dengan jalan yang halal.

Adalah Ibu Aisyah, seorang perantau. Beliau ini menanggung kehidupannya beserta lima buah hatinya. Beliau bekerja dengan usaha susu kedelai, dan usaha tersebut merupakan sumber utama penghasilannya. Beliau setiap hari memproduksi lebih dari lima kilogram kedelai. Namun, hal tersebut beliau kerjakan dengan menggunakan cara yang masih manual.

Karenanya, tim BaitulMal FKAM Kulon Progo pun memberikan bantuan yang berupa mesin susu kedelai. Tujuannya untuk meningkatkan hasil produksinya.

Semoga bantuan ini bisa semakin meringankan beban Ibu Aisyah dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Aamiin.

santunan fakir miskin baitulmal fkam

Dhuafa Penderita Tumor, Dhuafa Penderita Paru-Paru

Gunung Kidul (BM FKAM) Ada sekian banyak hamba Allah yang diberi ujian yang berupa sakit. Salah satu di antaranya adalah Ibu Kastilah. Beliau menderita sakit tumor. Ibu Kastilah tinggal di Susukan Ponjong. Karenanya, pada bulan Juni 2017 kru FKAM Gunung Kidul berkesempatan bersilaturahmi dan berbagi ke tempat beliau.

santunan fakir miskin baitulmal fkamPada kesempatan yang lain, kru BM FKAM Gunung Kidul juga memberikan santunan kepada Ibu Poniyem yang beralamat di  Jambe Ngijo Semin. Beliau merupakan janda tua dhuafa yang menderita penyakit paru-paru sehingga harus rutin berobat sepekan sekali.

 

Salurkan Donasi Kesehatan Anda Yang Terbaik
Klik DONASI PROGRAM atau KONFIRMASI DONASI

Santunan Fakir Miskin Baitulmal FKAM

Berbagi Senyum Bersama Muslim Singapura

Cirebon (BM FKAM) Alhamdulillah ala nikmatillah, Senin 5 Juni 2017, terselenggara kegiatan sosial yang bertempat di Masjid Al-Mujahidin Grogol. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama BaitulMal FKAM Cabang Cirebon dengan Muslim Singapura.

Acara yang berlangsung pada bulan suci Ramadhan 1438 H ini diawali dengan pembagian sembako kepada fakir miskin dan warga sekitar. Lalu pemberian bantuan peralatan kegiatan belajar mengajar untuk TK An-Nur Grogol yang berupa white board, alat tulis, dan penghapus.

Tak berhenti sampai di sini. Pada tanggal 14-17 Juli 2017, diadakan acara bakti sosial dilanjutkan dengan kegiatan pengecatan TK An-Nur Grogol.

Alhamdulillah, walau jarak memisahkan, namun tak menjadi kendala untuk menjalin persaudaraan. Jazakumullah khoiron katsiron kepada Muslim Singapura yang telah menginfaqkan hartanya. Semoga Allah memberikan ganti yg lebih baik karena sesungguhnya Allah sebaik-baiknya pemberi balasan. Aamiin allahumma aamiin.

 

Dhuafa Smart

Mesin Penggiling Singkong untuk Peserta Dhuafa Smart

Bantul (FKAM) Tim Pendayagunaan DPD FKAM Bantul menyerahkan bantuan modal untuk peserta program dhuafa Smart BM FKAM. Bantuan diberikan kepada Mas Epa, bapak muda yang aktif di masjid dekat rumahnya. Rumahnya terletak di Jetak, Soropaten, Ringinharjo, Bantul.

Dia tinggal di rumah yang sederhana bersama ibu, istri dan 2 orang anaknya yang salah satunya masih bayi. Di rumah tersebut, ibunya menjalankan usaha kecil berupa produksi emping telo (singkong). Dikarenakan keterbatasan tenaga (ibunya sendiri) dan keterbatasan modal, maka hasilnya sangat minim. Untuk itu, Epa berkeinginan membantu ibunya mengembangkan usaha tersebut dengan mengikuti Program Dhuafa Smart dari BaitulMal FKAM. Dia yakin bahwa usaha ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan, karena permintaan pasar yang masih terbuka luas.

Bantuan yang diberikan kepada Mas Epa berupa peralatan produksi emping telo yang terdiri dari: 1 set mesin penggiling singkong, 1 set kompor gas, 1 buah panci, 3 buah tabung gas, 1 alat pengepres plastik, 2 buah terpal untuk menjemur. Bantuan diterima langsung oleh yang bersangkutan di samping rumahnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Baitulmal FKAM Cabang Bantul yang telah memberikan bantuan modal usaha produksi emping telo. Bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas usaha ini dan semoga bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur BaitulMal FKAM yang telah mempercayakan sebagian hartanya kepada kami. Sehingga 6 program BaitulMal FKAM bisa berjalan dengan baik, yang salah satunya adalah Program Dhuafa Smart ini. Semoga Allah menambah barokah rizki kita yang tersisa. Aamiin.

Baitulmal FKAM Bantul


Mari salurkan donasi anda dalam Program Dhuafa Smart
Bank Syariah Mandiri No.7048694262 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM.
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Santunan Fakir Miskin

Ujian Dua Janda di Pangkur Ngawi

Ngawi (BM FKAM) Ibu Lasmini (48 Th) adalah seorang janda. Suaminya meninggal pada September 2015 lalu, dengan meninggalkan dua orang anak yang duduk bangku SMP dan SD. Setelah ditinggal oleh suaminya sekitar satu bulan kemudian beliau mengalami kebutaan.

Santunan Fakir Miskin

Ibu Lasmini, janda mengalami kebutaan

Santunan Fakir Miskin

Ibu Panjinem, janda merawat anak cacat mental

Di sudut lain, IbuPanijem (70 Th) seorang janda, yang sudah lebih dari tiga puluh tahun beliau tinggal ditemani oleh duaanaknya yang cacat mental. Untuk menyambung hidup, beliau hanya mengandalkan pemberian dari tetangga. Kadang kala kedua anaknya disuruh ke Kota Ngawi dengan berjalan kaki sekitar 25 km untuk meminta-minta guna menyambung kebutuhan hidupnya. Hal ini yang mengusik hati kru BaitulMal FKAM untuk datang dan meringakan beban hidupnya, setelah mendengar kabar dari Pak Muhammad Amin salah satu donatur Baitulmal FKAM yang pada saat itu beliau mengantarkan tim mendatangi kedua rumah janda tersebut.

BaitulMal FKAM Ngawi
Jl. Suryo 4b Ngawi. Heri Kusnanto :  085 232 078 550 (Call/ SMS/Whatsapp)


Mari salurkan donasi anda dalam Program Santunan Dhuafa
Bank Syariah Mandiri No.7048694262 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Santunan Fakir Miskin

Senyum Warga Tlogo Duri Bersama Owner Kiki Photocopy Canter

Ponorogo (BM FKAM) Hari itu hari yang sangat bahagia di masyarakat Dukuh Tlogo. Terpancar dari senyuman mereka, karena Pada Hari Sabtu, 28 Februari 2016 kru BaitulMal FKAM bersama Ibu Siti pemilik outlet “Toko dan Fotocopy KIKI” tengah mengadakan kegiatan berbagi sembako. Dalam kesempatan ini sembako dikemas langsung oleh Surya Swalayan yang langsung diantar ke tempat acara kegiatan tersebut yaitu di Dusun Tlogo Duri Kec. Slahung Kab. Ponorogo.

Jazakumullah khoiron katsiro dan semogaAllah memberikan barokah yang melimpah kepada para donatur dan pihak-pihak yang membantu terlaksananya acara ini.

Baitulmal FKAM Ponorogo


Mari salurkan donasi anda dalam Program Santunan Dhuafa
Bank Syariah Mandiri No.7048694262 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Santunan Fakir Miskin

Berbagi Sembako Bersama Owner Kedai Es Buah MM

Kendal Ibu Mustaqimah adalah salah satu donatur kotak infaq Baitulmal FKAM, pemilik Kedai Es Buah MM di Daerah Kendal. Pada Hari Jumat Tanggal 12 Januari 2016 Tim FKAM Cabang Kendal memberikan santunan paket sembako kepada dua orang janda Ibu Turi dan Ibu Sumiyati asal Desa Gandu RT 05 RW 02  Ngadirejo Temanggung. Mereka berdua sangat bersyukur dan senang sekali ketika menerima paket sembako tersebut, spontan keduanya mendo’akan tim FKAM.

Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi beliau berdua. Kami mengucapkan jazakumulloh kepada seluruh donatur semoga diberi balasan yang lebih oleh Alloh SWT.

BaitulMal FKAM Kendal
Kridaloka 02/07 Sukorejo, Kendal (Gang 1 Selatan SMAN 1 Sukorejo ke Timur 150 m). CP : 0823-2960-0575


Mari salurkan donasi anda dalam Program Santunan Dhuafa
Bank Syariah Mandiri No.7048694262 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT

Santunan Yatim Dhuafa

Sambung Asa Yatim dan Dhuafa

Madiun (BM FKAM) Kembali Kru BaitulMal FKAM Madiun beraksi. Kali ini santunan diberikan pada anak yatim di Daerah Kebon Sari atas nama Kiki Andrayani yang beralamat di Binowo RT. 15/03 Binowo, Kebon Sari, Madiun. Yang kedua diberikan pada Mbah Sumi (90 tahun) yang mengalami kebutaan, pendengarannya juga sudah berkurang. Mbah Sumi tinggal sendiri di rumah sederhana berlantaikan tanah yang berlokasi di Dusun Prambulu RT. 14/04 Desa Candi Mulya, Dolopo, Madiun. Yang ketiga, tinggal tak jauh dari Mbah Sumi, bernama Mbah Sanir (82 tahun) dengan kondisinya yang serba pas-pasan, tidak menyurutkan untuk beribadah kepada Sang Khaliq, beliau rajin ke musholla untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Bagi para donatur BaitulMal FKAM, kami ucapkan jazakumullah khoiron katsiro semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik dan diberikan keberkahan dalam harta dan keluarganya. Aamin Ya Rabbal Alamin.

Baitulmal FKAM Madiun


Mari salurkan donasi anda dalam Program Santunan Dhuafa
Bank Syariah Mandiri No.7048694262 a.n. Yayasan Baitul Mal FKAM
Konfirmasi Bukti Transfer Donasi ke : 0857-2516-7000

DONASI ANDA, DUKUNG PENGEMBANGAN PROGRAM UMAT