janda dhuafa

Ibu Rasmi Janda Dhuafa Yang Hidup Bawah Kesederhanaan

Pekalongan (BM FKAM) — Ibu Rasmi seorang janda dhuafa, suaminya sudah lama meninggal. Beliau sudah berusia lanjut. Untuk mencukupi kebutuhannya, Ibu Rasmi kadang menjadi pembantu memasak di acara hajatan, dan juga terkadang menjadi buruh menanam padi. Pernah Ibu Rasmi mencoba berjualan gorengan di kampungnya. Namun, usahanya ini tidak berlangsung lama. Usahanya berjualan gorengan gagal.Read More

sosial kemanusiaan

Rumah Ibu Munayiroh Yang Roboh Termakan Usia

Jepara (BM FKAM) — Senin 19 Februari 2018 Tim BaitulMal FKAM Jepara mengunjungi rumah Ibu Siti Munayiroh (49 th) di Desa Brantak Sekarjati. Ibu Siti Munayiroh adalah seorang ibu yang memiliki tiga orang anak. Sejak tahun 2006, Ibu Siti Munayiroh berjuang sendiri menafkahi ketiga anaknya dengan menjajakan makanan ringan di sebuah lapak kecil depan SDN 01 Brantak Sekarjati.Read More

sosial kemanusiaan

Berbagi Bahagia di Gunung Kidul Jogja

Gunung Kidul (BM FKAM) — Pemberian manfaat program dalam agenda berbagi bahagia kali ini diberikan kepada ananda Bowo Riswanto di Sambeng 1 Sambirejo, Ngawen. Kru BaitulMal FKAM Gunung Kidul juga memberikan santunan kepada ananda Rizki Ahmad Fauzan yang menderita cacat di Besari Siraman Wonosari serta kepada Stevani Vitriana Mbimbus yang menderita jantung bocor di Plembutan Barat Plembutan Playen.Read More

sosial kemanusiaan

Rumah Ibu Partini Berdinding Seng dan Plastik

Sragen (BM FKAM) — Kru Baitulmal FKAM Sragen mengunjungi kediaman Ibu Partini di Sidomulyo untuk memberikan santunan. Ibu Partini seorang tuna wisma yang sering berpindah tempat untuk magersari yaitu menempati tanah orang untuk dibangun rumah semi permanen (Sabtu 17/02/18).

Selain menyantuni Ibu Partini, Kru BaitulMal FKAM Sragen juga menyerahkan bantuan yang berupa atap seng untuk Bapak Kasirun di Tuban Lor. Kami trenyuh dengan keadaan rumah beliau yang bertembokkan MMT dan sebagian atapnya plastik. Semoga bantuan ini dapat sedikit memberikan kenyamanan. Bagi yang ingin membantu para dhuafa, silahkan menghubungi nomor 085229020886 (Sungkono).

Program Sosial Kemanusiaan

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification

sosial kemanusiaan

Bedah Rumah Guru Ngaji Yang Tak Layak Huni

Jepara (FKAM) — Bagi Ustadz Zubaidi seoarang guru ngaji, memiliki rumah yang layak huni merupakan sesuatu yang diidamkan. Bagaimana tidak, seorang ustadz tentu mencurahkan semua waktu, pikiran dan tenaganya untuk mengajarkan ilmu agama kepada para santrinya. Sehingga praktis waktu untuk mencari nafkah untuk keluarga pun berkurang.Read More

paket sekolah yatim

Bantu Andi, Yatim Pengidap Tumor Mata

Batang (FKAM) — Alhamdulillah kami dapat berkunjung ke kediaman Andi Khoirudin, seorang anak yatim binaan BaitulMal FKAM Batang, di Jlamprang Bawang. Maksud kunjungan kami adalah untuk menyerahkan bingkisan yang berupa sepatu sekolah.Read More

Santunan Fakir Miskin

Mbah Wiji Hanya Hidup Bersama 2 Yatim

Ponorogo (BM FKAM) — Kru BaitulMal FKAM Ponorogo bersilaturahmi ke rumah mbah Wiji yang hidup bersama 2 anak yatim di desa Sampung Kabupaten Ponorogo (03/12/2017).

Mbah Wiji tinggal bersama 2 cucunya yang sudah yatim. Cucunya yang besar kelas 2 SMP, sedang yang kecil kelas 2 SD. Untuk menyambung kehidupan kedua anak ini harus berpisah dengan Ibunya yang bekerja di luar kota. Sementara  untuk kebutuhan sehari-hari, mbah Wiji bejualan di pasar dengan penghasilan belum memadai.

Kami menyampaikan paket sembako, uang tali asih, serta santunan paket sekolah untuk cucu beliau. Semoga apa yang kami berikan bisa meringankan beban mbah Wiji, menjadi amal saleh bagi para donatur BaiulMal FKAM Ponorogo, dan Allah membalas dengan sebaik-baik balasan. Aamiin.

Program Sosial Kemanusiaan

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification

santunan fakir miskin

Janda Dhuafa Hidup Tepi Hutan Kota Ngawi

Ngawi (FKAM) — Ibu Purwanti bersama anaknya yang berstatus yatim tinggal di pinggiran hutan di atas tanah Dinas Kehutanan setempat. Rumahnya jauh dari kata layak. Dan jika Dinas Kehutanan tidak memperpanjang ijinnya, Ibu Purwanti yang berprofesi sebagai buruh cuci merasa tidak sanggup untuk pindah.

FKAM Ngawi berkesempatan menyampaikan amanah dari donatur untuk program santunan dhuafa (23/11/2017). Santunan diberikan kepada keluarga Ibu Purwanti yang beralamat di Walikukun Wetan Widodaren.

Selain menyalurkan santunan, FKAM Ngawi juga membantu menguruskan surat-surat kewarganegaraan Indonesia yang hal itu belum dimiliki oleh keluarga Ibu Purwanti. Dan FKAM Ngawi juga mengajak anak Ibu Purwanti untuk menjadi binaan FKAM Ngawi pada program Yatim SMART.

Program Sosial Kemanusiaan

Konfirmasi setelah anda transfer donasi

 

Verification