Yatim Smart (Shalih, Mandiri, Cerdas dan Terampil)

Rasulullah SAW memberikan perhatian yang sangat besar kepada anak yatim. Beliau SAW bersabda, “Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) di surga seperti dua jari ini.” (Rasulullah SAW menunjuk jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.) Demikianlah jaminan Rosulullah SAW bagi mereka yang mau memperhatikan kehidupan anak yatim, peduli terhadap kesulitan yang mereka hadapi, dan memberikan kebahagiaan bagi mereka. Jaminan tersebut adalah surga bersama dengan Rasulullah SAW.

Program Yatim Smart merupakan program pemberdayaan anak yatim berbasis masjid. Program Yatim SMART ini diadakan untuk membantu pendidikan, kesehatan, psikis, fisik, skill dan tumbuh kembang anak yatim. Kegiatan dengan anak yatim yang berbasis masjid ini meliputi:

  1. Menginisiasi, mengedukasi, dan mengkordinir kepedulian masyarakat terhadap anak yatim.
  2. Bersama takmir masjid membentuk tim peduli yatim.
  3. Bea siswa pendidikan.
  4. Bantuan biaya kesehatan.
  5. Peningkatan life skill.
  6. Mengadakan pembinaan dan bimbingan rutin.
  7. Mengadakan monitoring dan evaluasi berkala.

Baitulmal FKAM merupakan lembaga nirlaba yang resmi dan legal, serta telah mendapatkan pengukuhan dari Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor DJ.III/392 Tahun 2016 sebagai Lembaga Amil Zakat.

Kami mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian anak yatim, dengan penuh semangat kebersamaan berbagi dan peduli sesama.

Follow Us:
Instagram: @baitulmal_fkam
Facebook: @baitulmalfkam
Twitter: @baitulmalfkam

Berminat dengan Program Yatim Smart:

Silahkan Mengisikan Form Pendaftaran Donatur Baru

 

Verification

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *