tanggap bencana SAR FKAM

TANGGAP BENCANA BANJIR BREBES

Pasca Banjir Brebes, Tim Tanggap Bencana SAR FKAM Gelar Pengobatan Gratis Bersama Muslim Medical FKAM

muslim medical FKAM

Pengobatan Gratis Muslim Medical FKAM

Muslim Medical DPD FKAM Brebes dan SAR DPD FKAM Brebes mengadakan pelayanan pengotan gratis dan menyalurkan logistik berupa makanan dan minuman untuk para korban banjir Brebes wilayah Desa Lengkong Rt 02/6 kec.Wanasari Brebes

Baitulmal FKAM membuka kesempatan wujudkan kepedulian bersama menyalurkan bantuan kebutuhan sandang pangan kepada korban banjir Brebes melalui Bank Syariah Mandiri No.7002074286 a.n.Yayasan Baitulmal FKAM. Konfirmasi Bukti Transfer Ke: 0851-0498-1234 atau klik Konfirmasi Transfer.
NB. Mohon menambahkan digit 800 pada akhir nominal transfer untuk mudahkan verifikasi program ini.


Penyaluran Logistik Korban Bencana Banjir Brebes

tanggap bencana SAR FKAM

Tim SAR FKAM Salurkan Bantuan Logistik

Pagi ini Tim Tanggap Bencana SAR FKAM Search and Rescue​ menyalurkan logistik berupa makanan dan minuman untuk para korban banjir Brebes wilayah Perum Griya Praja & Kota Baru serta sekitarnya (13/2/2018).  Akibat luapan sungai Pemali yang tenggelamkan ribuan rumah di 3 kecamatan Kabupaten Brebes.

Kebutuhan yang harus di penuhi korban bencana banjir brebes saat ini
1. Makanan Siap Saji
2. Air mineral
3. Pampers
4. Kebutuhan anak anak
5. Obat-obatan

Posko Banjir & Dapur Umum Brebes
SAR DPD FKAM Brebes
Jl. KH. Akhmad Dahlan No. 81 RT. 02/06 Pasarbatang Brebes Depan Musholla Darussalam. CP : 085742794703/ 085786561518

Baitulmal FKAM membuka kesempatan wujudkan kepedulian bersama menyalurkan bantuan kebutuhan sandang pangan kepada korban banjir Brebes melalui Bank Syariah Mandiri No.7002074286 a.n.Yayasan Baitulmal FKAM. Konfirmasi Bukti Transfer Ke: 0851-0498-1234 atau klik Konfirmasi Transfer.
NB. Mohon menambahkan digit 800 pada akhir nominal transfer untuk mudahkan verifikasi program ini.

FKAM Indonesia​
Baitulmal FKAM​
SAR FKAM Search and Rescue


Luapan Sungai Pemali Brebes, Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Brebes berakibat meluapnya sungai Pemali, ribuan rumah warga di tiga kecamatan Kabupaten Brebes Jawa Tengah terendam banjir pada Senin (12/02). Diantaranya meliputi Kecamatan Brebes, Wanasari dan Songgom.

tanggap bencana SAR FKAM

Banjir mencapai pinggang orang dewasa

Banjir kali ini bervariasi antara 30 cm sampai 1,5 meter, terpantau daerah yang paling parah menggenangi Desa Pemaron. Tercatat ini kali ke dua banjir menerjang Kabupaten Brebes setelah Februari 2017 yang lalu.

tanggap bencana SAR FKAM

SAR FKAM koordinasi bersama Bupati Brebes

Tim SAR FKAM (Forum Komunikasi Aktivis Masjid) DPD Brebes melakukan koordinasi dengan BPBD Brebes, untuk giat yang akan dilakukan, kemudian menurunkan personilnya melakukan evakuasi dan membagikan logistik kepada para warga yang terdampak banjir.

Bantuan yang di butuhkan saat ini adalah logistik, untuk menyuplai kebutuhan pangan warga yang terisolir, dan juga Perahu karet untuk mengevakuasi warga. Hingga berita diturunkan saat ini tercatat 3 korban meninggal dunia, diantaranya adalah anak-anak.

Program Tanggap Bencana

Silahkan Mengisikan Formulir Donatur Program

 

Verification

Posted in Media, Program, Tanggap Bencana Alam, Uncategorized.