4 Tangki Air Bersih Untuk Desa Krajan

Sukoharjo (Baitul Mal FKAM) – Kemarau yang panjang mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah selatan Sukoharjo. Wilayah tersebut antara lain Desa Krajan, Alas Ombo, Jatingarang, Weru, dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo.

Pada Jumat, 11 Oktober 2019, Baitul Mal FKAM Sukoharjo menyalurkan air bersih sebanyak 4 tangki berkapasitas 8000 liter pertangki ke Dukuh Klorahan dan Dukuh Pulerejo Desa Krajan. Sudah hampir tiga bulan di wilayah tersebut sumber mata air sumurnya mengering, tidak mengeluarkan air lagi. Bapak Taryono yang merupakan ketua RT mengungkapkan bahwa baru kali ini kemarau yang menyebabkan kekeringan paling lama di desanya.

Alhamdulillah, penyaluran air bersih program Jernih Bersih Berkah BaitulMal FKAM berjalan lancar. Warga menanti dengan sabar armada tangki air bersih. Mereka menyiapkan ember, panci, jerigen tuk menampung air. Dan ketika armada tangki air bersih datang, dengan gembira mereka mengambil air untuk dibawa ke rumahnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada para muhsinin atas donasinya. Semoga berkah, bermanfaat untuk sesama, dan menjadi amal ibadah. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi