Bersama Tim Gabungan, Evakuasi Korban Banjir di Jepara

Banjir di Jepara

Jepara – Banjir yang merendam wilayah Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara belum surut hingga Rabu (2/2) sore. Korban banjir banyak yang memilih bertahan di rumah meskipun telah disediakan tempat pengungsian.

Tercatat sekitar 900 rumah di Desa Dorang terendam banjir akibat luapan Sungai Serang Welahan Drainase (SWD). Ratusan rumah yang terdampak tersebar di Dusun Tapen, Dusun Gempol, dan Dusun Dorangkidul. Korban banjir mulai resah karena banjir tak kunjung surut dan bahkan semakin meluas.

Tim SAR FKAM bersama relawan gabungan melaksanakan evakuasi terhadap warga korban banjir di Desa Dorang (3/2/2021). Dengan menggunakan perahu karet Tim gabungan menyusuri tinggi nya air dengan menggunakan perahu karet. Selain itu Tim juga membagikan makanan untuk para warga terdampak banjir.

Sebagian warga ada yang mengungsi karena rumahnya sudah tak nyaman ditempati. Namun sebagian warga lainnya bertahan di rumah dengan alasan menjaga barang-barang.

Kepala Desa Dorang, Arif Supratikno mengatakan, pihaknya telah menyediakan tempat pengungsian dan dapur umum. Namun warga lebih memilih mengungsi ke sanak famili atau bertahan di rumah. “Kondisi ini menyulitkan tim relawan dalam penyaluran bantuan makanan,” kata Arif Supratikno.