Majelis Taklim Petugas Parkir

Semarang (FKAM) – Forum Komunikasi Aktifis Masjid Semarang mencoba berdakwah ke semua lapisan masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan pengajian sopir angkot dan pengajian tukang ojek pangkalan yang bertempat di Masjid Madyo Mangunkarso Jl. Wolter Monginsidi Semarang. Selanjutnya ada penambahan lagi, FKAM Semarang juga mengadakan majelis taklim untuk petugas parkir kota Semarang.

Majelis Taklim Petugas Parkir

Pada pengajian petugas parkir ini, ada sekitar 100 orang yang hadir. FKAM Semarang berharap dengan adanya pengajian ini akan dapat menumbuhkan kesadaran mencari ilmu tentang Islam dan mau beribadah dengan lebih baik lagi.

Jazakumullah khoiron katsiro kepada para relawan dan para donatur. Semoga Allah membalas jerih payah dan sedekah kita dengan pahala yang besar di sisi-Nya. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Sukoharjo

Sukoharjo (Baitul Mal FKAM) – Alhamdulillah, pada Senin 04 November 2019, Baitul Mal FKAM Sukoharjo melaksanakan program Masjidku Bercahaya. Yaitu program memberikan bantuan untuk pengadaan sarana dan prasarana masjid atau untuk pembangunan masjid.

Bantuan pertama diberikan kepada Masjid Al-Muttaqin Tegalsari Tangkisan yang diterima oleh Bapak Sartono yang merupakan Takmir Masjid Al-Muttaqin. Bantuan kedua diberikan kepada Masjid Al Ikhsan Ngelo Sumberagung Pracimantoro Wonogiri yang berupa keramik. Bantuan ketiga diberikan kepada Masjid Al Manshur yang berupa pasir dan kricak.

Semoga Baitul Mal FKAM lebih banyak lagi bermanfaat untuk umat, serta donatur Baitul Mal FKAM senantiasa diberikan kesehatan dan keluasan rezeki yang halal dan barokah. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Muslim Medical di Musholla Nurul Huda

Brebes (MM FKAM) – Alhamdulillah Muslim Medical FKAM Brebes dapat mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Musholla Nurul Huda Desa Slatri (19 November 2019).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan DKM dan Majelis Taklim Nurul Huda Desa Slatri. Ada sebanyak 24 pasien yang datang untuk berobat.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Adik Giaz Mengidap Tumor di Kepala

Yogyakarta (FKAM) – Adik Giaz masih ceria, sehat, dan dapat bersendau gurau dengan teman di sekolahnya. Namun kemudian, adik Giaz merasa kurang enak badan. Singkat cerita, adik Giaz dibawa ke Rumah Sakit di Yogyakarta. Betapa kagetnya kedua orang tuanya adik Giaz saat mendengar keterangan dokter bahwa adik Giaz menderita tumor di kepala dan kelebihan cairan yang mengandung protein.

Namun yang membuat semangat orang tua adik Giaz adalah adik Giaz berusaha tenang, sabar, dan bersemangat untuk sembuh. “Sakit dari Allah, kesembuhan juga dari Allah,” tuturnya. Sudah sebulan adik Giaz tidak berangkat sekolah, dia pingin berangkat sekolah kangen sama teman-teman bercanda bersendau gurau tutur Giaz. Berkaitan dengan apa yang terjadi dengan adik Giaz inilah FKAM Yogyakarta memberikan santunan kesehatan. (Parno)

Klik DONASI Untuk Berbagi

Tali Asih Dhuafa Lanjut Usia

Ponorogo (Baitul Mal FKAM) – Usia yang sudah tidak lagi muda, menjadikan produktifitasnya pun menurun. Sementara itu, kebutuhan harian harus tetap terpenuhi.

Untuk itulah Baitul Mal FKAM Ponorogo pada 06 Oktober 2019 memberikan santunan bahan pokok dan tali asih kepada Ibu Paniyem, seorang dhuafa yang sudah lanjut usia

Klik DONASI Untuk Berbagi

Adik Anggi Penderita Kanker

Yogyakarta (FKAM) – Adik Anggi Indayati baru berusia 3,5 tahun. Dia tinggal di Dukuh Karangsari Pengasih Kulonprogo. Dia menderita Rhabdomiosarcoma, yaitu kanker dengan pertumbuhan cepat yang berkembang dalam jaringan lunak (semacam otot). Saat ini Dia masih dirawat di RS Sarjito.

Serah Terima Bantuan

Pak Eko Ariyanto yang merupakan orang tuanya membutuhkan biaya besar untuk merawat dan biaya pengobatannya. Sehingga, pada 30 September 2019, FKAM Yogyakarta pun memberikan bantuan  untuk adik Anggi yang diterima langsung oleh ayahnya adik Anggi. (Supri)

Klik DONASI Untuk Berbagi

Tali Asih Dan Paket Sekolah Untuk Adik Ika

Ponorogo (Baitul Mal FKAM) – Tali asih dan santunan paket sekolah Baitul Mal FKAM Ponorogo kali ini diberikan kepada adik Ika Putri Rohayati.

Ibunya meninggal sekitar 2 bulan yang lalu karena sakit, sedangkan ayahnya meninggalkannya sejak dia masih kecil. Kini dia tinggal bersama kakek dan neneknya yang usianya sudah sepuh. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Ceria Bersama Anak Yatim di Jogja

Yogyakarta (Baitul Mal FKAM) – Moment Muharram 1441 H dimanfaatkan Baitul Mal FKAM Yogyakarta untuk mengadakan santunan anak yatim di Masjid Baiturrahim Taruban Kidul Tuksono Sentolo. Kegiatan ceria bersama anak yatim ini diadakan pada 10 September 2019/10 Muharram 1441 H.

Perhelatan ini terlaksana atas kerjasama Baitul Mal FKAM dengan Kelompok  Informasi Masyarakan (KIM) yang diketuai Bapak Zazin Sulaiman.  Alhamdulillah, event terlaksana dengan lancar. Terpancar kebahagiaan dari wajah-wajah anak yatim yang ada di Kelurahan Tuksono. (Eri)

Klik DONASI Untuk Berbagi

Bersih-Bersih Masjid, Jumat Berbagi dan Santunan Anak Yatim di Pekalongan

Pekalongan (FKAM) – Alhamdulillah, 04 Oktober 2019 FKAM Pekalongan dapat mengadakan kegiatan berbagi sarapan untuk para tuna wisma dan dhuafa di Jl. KH. Mas Mansyur, Jl. Wahid Hasyim, Monumen Pekalongan dan sekitarnya. FKAM Pekalongan juga menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih masjid.

Bersih Bersib Masjid

Kegiatan diadakan pada 06 Oktober 2019 di Masjid Al Falah Kadipaten Wiradesa, 11 Oktober 2019 di Masjid Saidah Kurniasih Perum BRD Residence Pekalongan, dan 13 Oktober 2019 di Masjid Baiturrahim Sumurjombang Bogo Bojong.

Paket Sekolah Yatim

Juga, masih di bulan Oktober 2019, FKAM Pekalongan menghelat santunan paket sekolah untuk anak yatim di Pondok Pesantren Ibnu Abbad Wiradesa.

Jum’at Berbagi

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kepada para donatur Baitul Mal FKAM kemudahan urusan, keberkahan rezeki, diberikan putra-putri yang saleh-salehah, dan dimasukkan ke syurga-Nya. Aamiin, ya Rabbal ‘alamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Mahkota Cinta Janda Lansia di Magetan

Magetan (Baitul Mal FKAM) – Pada usia yang fisik sudah tidak lagi bertenaga, berkurangnya fungsi beberapa indra seperti indra pengelihatan dan pendengaran, serta kualitas kesehatan yang menurun, tentu untuk bekerja supaya dapat mencukupi kebutuhan sehari hari tidak lagi mudah.

Tak jadi soal jika hidup bersama keluarga sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhannya. Tapi, bagaimana dengan yang janda yang sudah lanjut usia (lansia) dan hidup dalam kesendirian tanpa ada sanak saudara bersamanya?

Melalui program mahkota janda lansia, Baitul Mal FKAM Magetan ingin memberikan dorongan semangat, menyadarkan pentingnya bekal akhirat, dan tentu bantuan tali asih untuk penuhi kebutuhan sehari harinya. Bertempat di Masjid Baitur Rohman Bangsri Ngariboyo, bantuan sembako dan uang tunai secara simbolis diserahkan oleh Bapak Kepala Desa setempat dan Bapak Kompol Mustofa Sugiyanto.

Bapak Kom Pol Mustofa Sugiyanto.

Pelaksanaan program ini dibarengkan dengan pengajian umum yang dihadiri 600 jamaah. Setidaknya ada 19 janda lansia yang menerima manfaat program mahkota cinta janda lansia ini. Karenanya, kami mengucapkan Jazakumullah khoiron katsiro kepada para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan program ini. Semoga Allah memberi balasan di dunia dan akhirat. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Resik-Resik Masjid Bersama Bapak Camat di Kendal

Kendal (FKAM) – Alhamdulillah, FKAM Kendal bersama Komunitas  Bizmewah Sukorejo pada hari Jumat kembali mengadakan kegiatan bersih- bersih Masjid. Kegiatan pada 20 September 2019 ini diadakan di Desa Nggamping Sidokumpul Kecamatan Patean.

Alhamdulillah, ada yang istimewa pada Jumat kali ini, yakni hadirnya Bapak Camat Patean, Bapak Hafidz Zainudin dan beberapa ajudannya.

Tim Resik-Resik Masjid dan Pak Camat Patean

Tatkala memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung dengan kegiatan Jumat Resik-Resik Masjid. Karena sejatinya, kegiatan ini membantu meringankan beban marbot dan takmir setempat. Bahkan, beliau meminta untuk dikabari bila kegiatan berada di wilayah Patean dan In Syaa Alla siap berpartisipasi.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Muslim Medical FKAM di Karanganyar

Karanganyar (MM FKAM) – Alhamdulillah, Muslim Medical  FKAM Karanganyar kembali mengadakan pengobatan gratis. Kegiatan diadakan di Dukuh Simo Kidul Desa Kebak Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar pada 06 Oktober 2019.

Tercatat ada 80 yang diperiksa kesehatannya. Pasien yang hadir beragam, mulai dari balita hingga manula. Kegiatan pengobatan gratis ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar.

Salurkan zakat, infaq, sedekah, wakaf dan hibah anda melalui Baitul Mal FKAM Karanganyar. CP: 087834631497.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Kursi Roda untuk Adek Zakaria di Jepara

Jepara (Baitul Mal FKAM) – Baitul Mal FKAM Jepara berkesempatan berkunjung ke rumah adik Zakaria (17 tahun) di Desa Panggang Jepara untuk menyalurkan bantuan sebuah kursi roda. Adik Zakaria merupakan putra keempat dari pasangan Bapak Ali Syarif dan Ibu Darmini. Semenjak lahir, adik Zakaria sudah mengalami cacat fisik sehingga hanya berbaring hingga dewasa. Untuk keperluannya sehari-hari, adek Zakaria membutuhkan bantuan kursi roda dengan didampingi orang tua dan saudaranya. Namun demikian, karena sudah cukup lama, kursi roda tersebut rusak dan tidak dapat digunakan lagi (10/10).

Kegembiraan yang luar biasa terpancar dari wajah adek Zakaria dan Bapak Ali Syarif ketika menerima bantuan kursi roda. Ucapan terima kasih untuk para donatur Baitul Mal FKAM disampaikan oleh Bapak Ali Syarif atas nama keluarga. Karena dengan kursi roda tersebut, adek Zakaria bisa jalan-jalan keluar rumah dan tidak hanya berbaring di atas tempat tidurnya.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Sembako Untuk Janda Lansia di Brebes

Brebes (FKAM) – Alhamdulillah, pada 23 Oktober 2019, Baitul Mal FKAM Brebes menyalurkan amanah dari para donatur berupa 20 paket sembako untuk para janda lansia di desa Sawojajar Kecamatan Wanasari dan di desa Dukuhtengah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Kami mengucapkan Jazakumullah ahsanal jaza untuk para donatur semuanya. Semoga Allah membalasnya dengan syurga. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi

Ceria Anak Yatim dan Dhuafa di Indramayu

Indramayu (Baitul Mal FKAM) Alhamdulillah, Baitul Mal FKAM Indramayu bekerja sama dengan Roket Chiken Jl. Panjaitan Indramayu mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa.

Terima kasih Roket Chiken, mbak Hanan dan seluruh stafnya. Semoga selalu diberikan keberkahan serta kesehatan. Aamiin.

Klik DONASI Untuk Berbagi