Hujan Tak Surutkan Semangat Berbagi

Demikian pula dengan hujan. Allah SWT berfirman dalam Alquran bahwa hujan yang turun ke bumi sebagai rahmat yang diperlukan seluruh makhluk. “Dan Dialah yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Mahaterpuji.” (QS Asy-Syuura: 28).
Menyadari tentang keberkahan hujan yang turun dari langit, jama’ah sholat Jum’at masjid Baitul Magfiroh, Jl. Taman Siswa No.102, Padasugih, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, yang siang itu diterpa hujan deras saat melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah tetap menyelesaikan ritual ibadah nya hingga usai (18/12/2020).
Meski tak sedikit yang lari hendak berteduh agar tubuh nya tidak basah, namun sebagian yang lain terlihat kusyu’ berdoa memohon kebaikan kepada sang Ilahi.
Begitu juga dengan
“Ditengah sholat Jum’at kali ini guyuran hujan menerpa para jama’ah, meski demikian jama’ah yang berada di luar masjid tetap menyelesaikan ibadah nya hingga akhir. Selanjutnya Tim mebagikan nasi siap saji bagi para jama’ah, meski harus basah kuyup kehujanan”, ucap Nur Khamid. Sedikitnya 400 paket nasi siap saji habis dibagikan usai menjalani ibadah sholat Jum’at. Selain berbagi kepada jama’ah di Masjid Baitul Magfiroh, Tim juga membagikan paket nasi siap saji di Masjid Nurul Hamid, Jl. Teuku Cik Ditiro, Rw. 06, Pesantunan, Kec. Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.