Masjid Riyadhul Jannah Sukoharjo Terancam Dilelang

Masjid Riyadhul Jannah berdiri megah sejak tahun 2011 di Desa Kriwen, Kec./Kab. Sukoharjo merupakan wujud dari niat H. Yatimin (alm) – Hj. Sijem untuk mewakafkan tanah seluas 1200 m2 beserta bangunan masjid di atasnya.

Pada masa jayanya pemilik PO. Wahyu Putra tersebut memiliki puluhan armada, sehingga memiliki banyak aset di tempat-tempat strategis. Sertifikat tanah masjid tersebut sejak semula sudah diamanahkan untuk ditebus dari bank agar bisa disertifikatkan wakaf dengan menukar aset lain.

Qodarullah belum sempat sertifikat tanah ditebus dari bank, bisnis keluarga tersebut mengalami penurunan, hingga wanprestasi dengan pihak bank dan tanah tersebut terancam dilelang.

Kita tidak perlu menyalahkan siapapun. Justru saat ini terbuka peluang beramal shaleh bagi kita semua sebagai penyelamat Baitullah, Masjid Riyadhul Jannah.

Saat ini kebutuhan pelunasan diperkirakan 550 juta rupiah. Namun panitia dan keluarga sedang berusaha menawar ke BCI agar bisa diturunkan lagi.

Ada beberapa aspek yang saat ini harus dikerjakan oleh panitia agar semua berjalan lancar dan tidak berdampak hukum dan sosial di kemudian hari, diantaranya adalah: Aspek hukum perbankan, hukum pertanahan dan hukum wakaf.

Panitia juga berusaha meminimalisir dampak sosial dengan melibatkan berbagai unsur berlatar belakang ormas, takmir Masjid Riyadhul Jannah serta keluarga pewakaf.

Panitia juga bersepakat Nadhir kelak adalah Takmir Masjid Riyadhul Jannah saat ini agar tidak muncul konflik pasca ikrar wakaf di PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf)

Panitia berterimakasih, jazakumullah khoiron kepada semua pihak yang menaruh perhatian dan berkenan memberikan bantuan, bahkan ada lebih dari 5 orang dermawan yang berniat menutup semua hutang secara pribadi.

Oleh karena itu jika nantinya terhimpun dana yang lebih banyak dari kebutuhan, maka kami akan maksimalkan untuk pembenahan Masjid Riyadhul Jannah dan selebihnya mohon ijin akan kami salurkan untuk pembangunan masjid di tempat lain yang sangat membutuhkan.

No Rekening Penyelamatan Masjid Riyadhul Jannah a.n. YAYASAN BAITUL MAL FKAM

Bank Syariah Mandiri 7083865932

Konfirmasi Bukti Transfer ke: 0857-2516-7000

Contact Person:
MS. Kalono, SH., M.Si. : 081 825 6979, 0812 2859 7979;
Winaryo : 0857 4228 0667;
R. Ahmad Nur Ridho Prabowo, SH. : 0857 2514 3770;

(Updated:2/11)

Lampiran: