Para Pengungsi Gempa Sulawesi Barat Membutuhkan Bantuan yang Layak

SULBAR (30/1/2021) – Lebih dari 2 pekan mengungsi sejak terjadi gempa besar 6,2 SR melanda Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jum’at (15/1) yang lalu, nampak kondisi memprihatinkan pada kebutuhan sanitasi para pengungsi.

Mereka tinggal beratapkan terpal dan beralaskan tikar yang dingin di lokasi perbukitan. Selain itu kebutuhan akan sanitasi seperti WC/toilet dan kamar mandi jauh dari kata memadai.

SAR FKAM di masa darurat pemulihan gempa Majene dan Mamuju akan membangunkan sarana toilet dan kamar mandi umum untuk para pengungsi di Dusun Lamungan Batu, Desa Malunda dan Dusun Sulai, Ulumanda Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Pada Dusun Lamungan Batu terdapat 176 KK dan 880 jiwa, sedangkan di Dusun Sulai terdapat 37 KK dan dihuni 148 jiwa. Tim SAR FKAM Recovery telah sampai di Majene guna proses pembuatan sanitasi toilet dan kamar mandi umum bagi para pengungsi.

Doa dan dukungan masyarakat luas akan sangat membantu dalam penanganan para pengungsi gempa.Mari kita ringankan bersama beban saudara kita di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dengan mendonasikan harta terbaik kita.