SAR FKAM Buatkan Huntara Korban Gempa

Huntara Korban Gempa Majene

Majene – Sujirah (45) korban gempa asal Dusun Tamaende, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat saat ini tinggal di lokasi pengungsian. Pasal nya rumah yang ia tumpangi sebagai tempat tinggal sementara roboh digunjang gempa hebat bermagnitudo 6,2 beberapa waktu yang lalu.

Sujirah merupakan janda beranak dua yang kini harus merelakan tempat tinggal nya hancur hanya tersisa puing bangunan. Ia masih sangat khawatir jika ada gempa susulan melanda. Niat untuk kembali seperti tetangga-tetangga ia urungkan lantaran tidak ada tempat tinggal lagi.

SAR FKAM di dalam program disaster recovery memberikan bantuan (Huntara) Hunia Sementara bagi Ibu Sujirah korban gempa agar tinggal lebih layak dan aman.

“Kita bangunkan satu unit Huntara untuk Ibu Sujirah dan keluarga di tanah milik saudaranya. Bangunan semi permanen berukuran 4×6 meter akan menjadi rumah sederhana sekaligus tempat ia tinggal bersama keluarga nya,” kata Fariz, Selasa (2/1/2021).

Mari kita ringankan bersama beban saudara kita di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dengan mendukung Program FKAM Disaster Recovery. Pembuatan Huntara, Sanitasi, juga Masjid/Mushola sementara bagi warga korban gempa dengan cara mendonasikan harta terbaik kita.